Buah - buahan yang Dapat Mengurangi Nafsu Makan

Jika sedang menjalankan program diet, seringkali kita tidak bisa mengontrol rasa lapar sehingga  kadangkala lupa dengan diet yang sedang kita kerjakan.Untuk mengatasi rasa lapar tersebut berikut ini adalah beberapa jenis buah - buahan yang dapat mengurangi nafsu makan.

Jeruk dan grapefruit mengandung serat larut dan tidak larut (soluble and insoluble fiber), yang terdapat pada serat pectin Serat pektin ini menekan nafsu makan dan hanya mengandung 70 kalori. Jeruk dan grapefruit juga mengandung nutrisi-tanaman yang membantu menurunkan lemak darah, dan memperkuat sistem kekebalan tubuh. Jus tersebut namun mengandungsekitar 150 kalori.


Pengurang rasa lapar alami lainya adalah apel yang mengandung serat larut dan tidak larut baikSatu apel menengah dengan kulit berisi sekitar 4gms serat.


Apel juga mengandung pektin yang bila dikombinasikan dengan serat memiliki kemampuan untuk mengurangi rasa lapar


Karena kandungan serat larut apel bersama dengan air dalam saluran pencernaan akan menggumpal di usus, yang membuat perut  terasa kenyang. Zat pektin dalam  apel mengurangi nafsu makan dengan menipu pusat otak  yang merasa lapar menjadi percaya bahwa sudah kenyang.


Manfaat Apel lainnya, memperlambat reasorpsi dan menyerap lemak serta gula yang muncul setelah mengonsumsi karbohidrat. Karena penyerapan lemak itulah kadar kolesterol turun, penyakit darah tinggi pun dengan sendirinya diredam. Di samping itu buah apel hampir tanpa lemak dan kolesterol, sehingga cocok dimasukkan sebagai menu diet. Keluhan seperti sembelit pada orang diet tidak akan terjadi bila orang tersebut memasukan apel sebagai bagian dari menunya.


Cuka apel mengandung asam malat dan asam tartrat yang membantu untuk memecah karbohidrat lebih lambat, yang juga memperlambat penyerapan mereka ke dalam aliran darah. Rasa cuka sari apel meningkatkan produksi air liur yang membantu pencernaan  karbohidrat lebih lambat. Untuk efek menekan nafsu makan kita dapat menambahkan 1 Tbsp cuka sari apel pada salad.

Vinaigrette, cuka zaitun dan cuka jenis cuka yang lain juga dapat menekan nafsu makan, tapi disarankan untuk menggunakannya dalam jumlah yang sedikit.



Buah yang dapat mengurangi nafsu makan

Sedangkan pada diet rendah kalori yang terbaik adalah untuk persediaan pada buah-buahan yang lebih rendah nafsu makan. Pilihlah buah yang memiliki kandungan serat yang tinggi dan yang akan membuat merasa kenyang lebih lama. Apel adalah salah satu buah terbaik menekan rasa lapar karena kadar serat tinggi yang mematikan hormon yang mengontrol nafsu makan Anda dan jangan biarkan Anda lebih makan karena kelaparan ekstrim.Apel juga merupakan sumber yang kaya mineral, vitamin dan fitonutrien dan asam folat juga.Mengkonsumsi buah yang rendah kalori dan tinggi serat dan nutrisi lain untuk membantu Anda melanjutkan dengan diet penurunan berat badan Anda.


Mengurangi Nafsu Makan
Penekanan nafsu makan adalah cara yang baik untuk memerangi berat badan dan menjadi sukses dengan program penurunan berat badan yang mana baru saja memulai. Ada beberapa cara untuk melakukan hal ini termasuk minum banyak air bahkan ketika seseorang tidak haus. Ini menekan nafsu makan dan Anda dapat menunggu sedikit lebih lama untuk memiliki makanan ringan berikutnya atau bahkan makan. Menambahkan beberapa air jeruk nipis ke dalam air membantu karena hal ini menambah nutrisi dan juga membantu dalam kehilangan berat badan dengan meningkatkan tingkat metabolisme. Isi diri Anda pada makanan alami seperti salad yang rendah kalori dan mengandung lemak. Ketika Anda melayani diri sendiri memastikan bahwa salad melayani lebih dari salah satu makanan lain.


Pengurangan Nafsu makan Alami 
Sebuah penekanan nafsu makan alami adalah cara terbaik untuk makan sehat. Daripada makan tepung halus dan gandum cobalaah untuk memulai pada jenisi  sayuran segar yang akan memberi Anda lebih banyak serat dalam makanan dan membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Sayuran mentah memakan waktu lebih lama untuk dicerna dan membuat Anda kenyang.Wortel, mentimun, tomat dan banyak sayuran lain seperti membantu menekan rasa lapar dan menjaga kalori menghitung mundur. Sayuran mentah dan buah-buahan adalah cara bagus untuk mendapatkan semua nutrisi tubuh Anda membutuhkan sambil meningkatkan tingkat metabolisme Anda.


Mengurangi nafsu makan dengan buah-buahan
Buah yang memiliki serat larut seperti buah jeruk menjaga gula darah pada tingkat yang stabil dan mencegah kelaparan. Grapefruit dan jeruk dua buah seperti yang membantu dalam mempertahankan diet rendah kalori. Buah ini memiliki kandungan serat tinggi dan mencegah rasa lapar dengan membuat satu merasa kenyang lebih lama. Lain buah-buahan serat tinggi adalah buah kiwi, apel, jambu biji dan buah.Dikemas dengan nutrisi dan rendah kalori buah ini kaya akan vitamin dan mineral.


Pektin serat dalam buah-buahan
Serat pektin dalam buah-buahan ditemukan dalam buah jeruk seperti jeruk dan gooseberry, plum, quince, jambu biji dan apel. Beberapa buah-buahan yang mengandung pektin dalam jumlah kecil stroberi, anggur dan ceri. Pektin bermanfaat untuk pencernaan dan dalam mengendalikan kolesterol. Isi serat tinggi membantu dalam program penurunan berat badan.Cara lain untuk menekan nafsu makan dan berhasil dalam kehilangan berat badan adalah untuk memastikan bahwa Anda mendapatkan enam sampai delapan jam tidur yang baik dan tidak menderita dengan kelelahan dan kelelahan. Suplemen multivitamin juga dapat membantu untuk menekan nafsu makan sebagai kekurangan membuat orang merasa lemah dan ini mungkin salah paham karena lapar.

3 comments:

rendy pratama said...

kalo yang ningkatin nafsu makan ada nga ya bos?? ditunggu mampirnya : http://sehat-untuksemua.blogspot.com/

herdica said...

ada.. biasanya suka dipake buat ramuan2 tradisional (kayak jamu & herbal)..
tk's

info kesehatan said...

Yang penting tidak makan makanan junkfood, buah sangat alami dan manfaatnya luar biasa,